Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bumikan ASWAJA di Pulau Madura, PC MDS Rijalul Ansor Sampang Gelar Dirosah Kader Ula.

Banyuates - Perkokoh semangat kyai muda demi membumikan ASWAJA di pulau Madura, Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Sampang menggelar Dirosah Kader Ula di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Montor Banyuates Sampang.

Acara pembukaan sekaligus Launching Jamiyyah Hadroh Bintang 9 yang di mulai jumat malam (04/01/2019) ini di hadiri oleh, PC GP ANSOR Sampang, PC NU Sampang, PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, PW ANSOR Jawa Timur, Kapolsek Banyuates, Danramil Banyuates dan Camat Banyuates.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari ketua dan sekretaris PAC MDS Rijalul Ansor Se-kabupaten Sampang, PC MDS Rijalul Ansor Se-Madura dan kyai atau ulama muda yang belum masuk dalam struktur Ansor.

Acara ini berlangsung selama 3 hari kedepan, yakni tanggal 4-6 Januari 2019.

"Mari kita bersatu sebagai pemikir muda bersama berjuang dan mempertahankan akidah Ahlusunnah Wal Jamaah, serta mengusir dan menghantam aliran-aliran radikal yang mencoba merusak ajaran Ahlusunnah Wal jamaah" Ajak Gus Ali Mahrus, selaku Ketua PC MDS Rijalul Ansor Sampang.

Gus Moh. Khoiron Zaini selaku ketua GP ANSOR Sampang menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membangkitkan semangat para kyai dan ustad muda

"Dengan adanya kegiatan ini semoga semakin membangkitkan semangat para kyai-kyai muda, ustad-ustad muda agar tetap semangat dan aktif dalam ber-Ansor. Karena Ansor adalah organisasi kepemudaan satu-satunya yang setia terhadap NKRI, setia terhadap Akidah ASWAJA dan insyaallah di ridhoi oleh para muaziz Nahdhatul Ulama" Ucapnya.

Gus Fauzan selaku PW Rijalul Ansor Jatim juga berharap " Semoga dapat menghasilkan kader yang militan dan kader yang siap menjadi penggerak NU di Indonesia khususnya di Pulau Madura" Ucapnya.

Reporter: Ula Siswahyuni
Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh