Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKC PMII Jawa Timur Resmi di Lantik

Surabaya - Pengurus Koordintor Cabang  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur Masa Khidmat 2018-2020, resmi dilantik di Gedung Islamic Centre Surabaya Jl Dukuh Kupang No. 122-123 Surabaya,  Kamis(21/02/2019).

Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur, Abdul Ghoni dalam sambutannya mengatakan, ekonomi pembangunan merupakan salah satu bagian ilmu ekonomi yang mempelajari persoalan pembangunan yang terjadi di negara berkembang. PKC PMII Jawa Timur akan melakukan analisa dan kajian dari berbagai isu ekonomi, serta hasilnya akan direkomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

" Dengan tema : Global Economic Youth, Ekonomi pembangunan merupakan salah satu bagian dari ilmu ekonomi yang secara spesifik mempelajari persoalan pembangunan yang sudah, sedang dan akan terjadi di negara berkembang ini. Pembangunan tersebut mencakup industri, perbankan, keuangan dan bisnis. Salah satu program di PKC PMII Jawa Timur ini, yaitu akan menganalisis berbagai isu perekonomian untuk menemukan solusi dari berbagai persoalan secara kritis, kreatif dan inovatif." Imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Dalam orasinya beliau menyampaikan bahwa masa depan bangsa bertumpu pada anak muda. Kader PMII yang notabene merupakan kalangan intelektual muda yang mempunyai daya kritis dan objektif, dan telah dibekali dengan berbagai macam disiplin keilmuan. Diharapkan pada era revolusi industri 4.0 ini mampu menjadi motor penggerak dari lahirnya ekonomi baru melalui berbagai ide, gagasan serta kreativitas.

" Harapan kami adanya program yang sudah dipersiapkan untuk perencana bidang pembangunan ekonomi akan bisa membantu terciptanya kesejahteraan bersama, sehingga kader PMII Jawa Timur siap menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0 dan siap membangun pada era Revolusi Industri 4.0." Ujar  Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur.
Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh