Peringati Nuzulul Qur'an, PMII Raden Segoro Gelar Pondok Ramadhan

Di bulan Ramadhan kali ini Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Pondok Ramadhan dan Khotmil Qur'an mulai dari pengurus sampai anggota. Acara ini bertempat di dua tempat, yaitu di sekretariat PMII Raden Segoro dan Masjid Mathorul Ihsan Masiang Desa Ketapang Laok Kec. Ketapang Kab. Sampang. Jum'at, 24/05/2019.

Acara ini di kemas dengan berbagai agenda  yang terstruktural. Mulai dari khotmil Qur'an, tausiyah menjelang buka puasa, taraweh bersama dan sahur bersama serta sholat subuh bersama. Acara ini juga di hadiri oleh Ikatan Alumni (IKA) PMII Raden Segoro, Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Sampang dan pastinya Ta'mir Masjid.

Tak hanya warga PMII saja, masyarakat sekitarpun mensuport dan ikut andil dalam kegiatan ini. Bahkan mereka berharap acara ini tak hanya terlaksana dalam satu hari saja melainkan di hari-hari lainnya agar Masjid Selalu ramai dengan alunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Suhartono, selaku Ketua Komisariat PMII Raden Segoro mengatakan bahwa mendapatkan acungan jempol dari masyarakat sekitar dan meminta tetap berlanjut.

"Saya bangga kepada seluruh Pengurus terlebih kepada semua Panitia yang telah berkerja keras demi suksenya acara ini.
Dan Alhamdulillah hasilnya tidak sia-sia justru mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar dan berharap acara ini dapat berlangsung lebih lama tak hanya satu haru saja.
Saya juga bangga kepada PMII Raden Segoro karena masih solid dalam konteks spiritualnya. Saya ingin PMII Kembali ke Hittohnya" tutur Suhartono.

Suhartono juga berpesan kepada seluruh kader dengan penuh harap. Agar supaya kecintaannya terhadap Al-Qur'an Semakin tinggi dan menjadikannya sebagai momentum kesadaran diri. Dia juga berharap akan semakin eratnya hubungan PMII Dengan Masyarakat.

"Pesan saya, jangan lupakan Al-Qur'an. justru dengan adanya acara ini tingkatkanlah kecintaan kita terhadap Al-Qur'an. Harapan Saya semoga acara ini adalah awal dari bentuk solidaritas PMII dengan masyarakat" pungkasnya...

Kegiatan ini juga di dukung penuh oleh sahabat Abd. Waffar selaku ketua Majlis Pembina Komisariat (MABINKOM).
Dia sangat antusias dalam terlaksananya acara ini. Menurutnya dengan di taruhnya di masjid, sudah terdapat  sinkronisasi dengan apa yang sudah di instruksikan Pengurus Besar (PB) PMII untuk PMII kembali ke hittohnya. (Kembali ke Masjid  dan Pondok).

"Adanya kegiatan pondok ramadhan sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an itu saya selaku Mabinkom sangat mengapresiasi apalagi kegiatanya ditaruh di Masjid, hal itu sdh sesuai dgn instruksi Ketum PB PMII yang mendorong agar PMII kembali ke Pondok dan Masjid.
Dan sudah selayaknya PMII menyatu dengan masyarakat, karena hal itu sudah sesuai peran dan fungsi sebagai Mahasiswa." Ujar Abd. Waffar.


Reporter: Husairi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel