Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEDULI UMAT, ANSOR KETAPANG GELAR SUNATAN MASSAL


Ketapang - Peduli Umat Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Bunten Barat dan Puskesmas Bunten Barat mengadakan Bakti Sosial berupa Sunnatal Massal.(Senin, 14/10) di Sekretariat Pimpinan Ranting GP Ansor Bunten Barat. Hadir pada kesempatan itu Kepala Puskesmas Bunten Barat, Ketua Tahdfiziyah dan Rois Syuriah MWC NU Ketapang, Sekretaris Umum PC  GP Ansor Kabupaten Sampang, dan semua jajaran pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Ketapang.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan. Ketapang. Agus Salim  mengharap lewat kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga kehadiran GP Ansor bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

" Kami mewakili Semua Pengurus PAC Ansor Ketapang, berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besar nya untuk umat. " Tegas, Gus Salim Panggilan Akrabnya.


Sementara KH. Amin Syafik selaku Sekretaris umum PC GP Ansor Kabupaten Sampang, sangat mengapresiasi kegiatan baksos ini. Menurut Gus Amin sapaan beliau, mengatakan bahwa kegiatan ini wajib ditiru oleh Pimpinan Ranting yg lain. Karena kegiatan ini sangat luar biasa dampaknya pada masyarakat. Hal Ini membuktikan. Bahwa GP Ansor bukan hanya mengurusi keagamaan. Tapi juga kegiatan sosial seperti baksos.

" Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat. Dan hal ini juga membuktikan bahwa GP Ansor bukan hanya mengurusi keagamaan semata, namun juga hal-hal yang menyangkut sosial. "Tambah Gus Amin.

Senada dengan itu Kepala Puskesmas Bunten Barat Ahmad Yani, berterima kasih kepada GP Ansor karena telah dipercaya untuk melakukan kerjasama ini. Karena menurut beliau Puskesmas Bunten Barat tidak bisa bergerak sendirian, dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Kami sangat berterima kasih kepada GP Ansor atas kepercayaan nya, semoga kedepan kita lebih intens untuk mengadakan kegiatan serupa. Karena tanpa bantuan mereka, kami tidak bisa berbuat apa-apa " Imbunya.

Seperti diketahui Bakti Sosial ini melibatkan 50 Anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, yang tersebar di 14 Desa Se Kecamatan Ketapang.


Reporter: Lingkar_Sebelas
Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh