Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Sumber Daya Perikanan, Dinas Perikanan Sampang Restocking Benih Ikan Tawes dan Gurame di Waduk Nipah.



SAMPANG — Dinas Perikanan Kabupaten Sampang mengunjungi Waduk Nipah yang terletak di Desa Nagasareh, Banyuates, Sampang, guna menyebarkan ribuan benih ikan tawes dan gurame, Kamis, (31/10/2019).

Waduk Nipah merupakan bendungan terbesar di Sampang. Letaknya yang ada di kaki bukit menjadikan tempat ini sebagai objek wisata dan banyak dikunjungi masyarakat sekitar, maupun luar kota, khususnya yang hobi memancing.

Aisyah salah satu pegawai Dinas Perikanan Kabupaten Sampang dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan restocking benih ikan tawes dan gurame ini bertujuan meningkatkan pengelolaan sumber daya perikanan agar memberikan manfaat bagi warga setempat dan sekitarnya supaya bisa meningkatkan konsumsi ikan bagi keluarganya.

"Adanya restocking benih ikan tawes dan gurame ini, untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya perikanan. Supaya bisa bermanfaat bagi warga setempat" ujar aisyah.

Aisyah berharap, masyarakat sekitar turut serta menjaga keberlangsungan benih-benih tersebut dan tidak menangkap ikan-ikan kecil yang belum layak dikonsumsi.

"Mari kita jaga bersama kelestarian ikan-ikan tersebut, maka saya berharap warga setempat bisa ikut serta menjaganya, dan tidak menangkap ikan yang masih belum layak di konsumsi" imbuhnya.

Kepala Desa Nagasareh, Matsuri, dalam sambutannya berterima kasih kepada Dinas Perikanan Sampang atas program tersebut. Ia berharap, ke depan Dinas Perikanan tidak hanya restocking benih ikan gurame dan tawes, melainkan berbagai macam benih ikan agar lebih meningkatkan sumber daya perikanan.

“Terima kepada Dinas Perikanan Sampang yang telat berkenan hadir dan meluncurkan program tersebut (restocking benih ikan). Semoga ke depannya bisa restocking benih-benih ikan yang lainnya. Supaya lebih meningkatkan sumber daya perikanan" tegas matsuri.

"Dan himbauan kepada masyarakat sekitar, supaya dalam pengambilan ikan sesuai dengan peraturan, yaitu tidak dengan cara meracuni. Karena hal tersebut menimbulkan efek negatif” pungkasnya.



Reporter : M. Nadhor
Editor : Husairi

Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh