Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Padepokan Lembah Suci Al-Haq Gelar Bakti Sosial



Sampang - PAC GP ANSOR, PMII UINSA dan PMII Raden Segoro bekerjasama untuk menggelar bakti sosial yang di motori oleh Muhaki dengan mendatangkan tim ahli di Ds. Bunten Barat Kec. Ketapang Kab. Sampang, Jum'at 27/12/2019.

Acara yang berlangsung mulai setelah sholat jum'at hingga selesai tersebut di hadiri oleh warga sekitar yang memang mempunyai keluhan berbagai penyakit. Mulai dari sakit perut, pegal linu dsb. Hingga mereka memilih pijat hingga berbekam. Namun rata-rata bagi para Lansia itu pegal linu.

Muhaki, sekalu pemilik tempat ini mengatakan bahwa sebagai warga NU khususnya warga pergerakan seperti ANSOR dan PMII harus lebih memperhatikan Masyarakat sekitar dengan nilai-nilai yang positif dan bermanfaat.

"Jelas bagaimana sahabat-sahabat PMII, ANSOR dan Tokoh Masyarakat itu punya keperdulian penuh terhadap Masyarakat ini", ujar Muhaki.


Kenapa harus perdulikan kesehatannya? Karena dengan kesehatan mereka bisa bekerja dan beraktivitas hingga bisa mencukupi keluarganya, khususnya dari pangan. Apalagi anak-anaknya yang berstatus pelajar, agar tidak ada yang namanya putus sekolah.
Begitu lanjut Muhaki

"Dan Masyarakat-masyarakat ini di sehatkan supaya tetap bisa bekerja. Sehingga tidak ada lagi yang namanya kekurangan sandang pangan papan dan anak-anak putus sekolah", lanjutnya.

Kami sempat melihat ada seorang ibu-ibu yang juga hadir untuk berobat dengan keluhan pegal linu. Ibu-ibu tersebut menjelaskan bahwa jika keadaan sholat yang paling susah itu ketika ruku', seakan tidak mampu katanya. Namun ibu-ibu tersebut sangat bersyukur, bahkan menangis haru sambil berulang kali memperagakan gerakan seperti ruku'. Karena mulai saat itu dia sudah bisa sholat dengan sempurna berkat adanya bakti sosial ini.

"Terima kasih banyak yang sudah mengadakan acara ini (bakti sosial) red. Karena saya sebelumnya klo lagi sholat itu paling susah saat ruku', dan sekarang saya sudah bisa ruku' seperti biasanya", kata ibu-ibu itu.


Ula Siswahyuni selaku Ketua Komisariat PMII Raden Segoro, berterima kasih atas diingklutkannya di acara bakti sosial ini. Karena menurutnya agenda ini banyak manfaatnya, dengan agenda tersebut seluruh pihak yang terkait, bisa merasakan langsung kebanggaan masyarakat Bunten Barat itu terhadap mereka yang sudah mengadakan bakti soaial.

"Alhamdulillah, kami selaku dari PMII Raden Segoro sangat berterima kasih karena bisa diingklutkan dalam persiapan acara Pelatihan dan Bakti Sosial di Kampus Alam Padepokan Al-Haq Desa Bunten Barat. Karena bagi kami agenda ini merupakan agenda yang begitu banyak manfaatnya, karena dengan agenda ini kami dan seluruh pihak yang terkait bisa merasakan langsung betapa bangganya masyarakat desa bunten barat terhadap kami dengan adanya agenda bakti sosial ini", ungkap Ula.

Badri, Ketua Rayon Syari'ah PMII UINSA menegaskan bahwa sebagai masyarakat madura ekonominya di bawah standart.
Ia berharap acara ini bisa menjadi jembatan baginya untuk bisa menjamah masyarakat, hingga kesehatannya bisa tetap terjaga dan ekonominya lancar.

"Kita sebagai rakyat juga gak bisa memungkiri bahwa masyarakat madura hususnya saya juga, ekonomi kita berada di tengah kebawah.
Semoga kesehatan semakin berkembang dan ekonominya tetap lancar. ini menjadi jembatan bagi kita untuk terjun ke masyarakat dan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat", tegasnya.
pmiiraser
pmiiraser Dzikir, Fikir, Amal Sholeh