Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Corona Menemui Ajalnya

                              
SAMPANG - Pada tanggal 09 April 2020 warga asal blega dinyatakan positif corona, melalui situs resmi Covid Pemprov Jatim. Pasien diisolasi selama kurang lebih 10 hari di RSUD Bangkalan. Pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19) pada Jum’at kemarin, (17/04/2020).

Karena di nyatakan sembuh, pasien asal Blega ini diizinkan pulang dari RSUD Syamrabu Bangkalan. Berdasarkan dua kali hasil swab menunjukkan negatif. Namun, setelah beberapa jam sesampainya di rumah, pasien tersebut di kabarkan meninggal dunia oleh pihak keluarganya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pasien positif Corona yang telah dinyatakan sembuh dari Kecamatan Blega, meninggal dunia. Kurang lebih jam 23.00 WIB pasien meninggal, sempat dibawa ke Puskemas Blega tapi nyawanya tak tertolong.” terang As’ad anggota DPRD Bangkalan saat dimintai keterangan, Sabtu dini hari.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya pasien. kami yakin almarhum dalam keadaan husnul khotimah. Dan kami berharap kepada keluarganya supaya sabar dan tabah dalam musibah yang kini menimpanya [Red]." Lanjutnya dengan suara lirih.

Hal senada juga disampaikan Kuseiri, Kanit Polsek Blega. Dia membenarkan kalau pasien meninggal dunia.

“Saya konfirmasi ke Puskesmas Blega, informasi yang kami dapat[Red] memang benar pasien sudah meninggal, saat ini pasien dibawa pulang ke rumah duka,” ucapnya singkat pada, Sabtu dini hari (18/04/2020).

Seperti diketahui, pasien merupakan pasien pertama yang terinfeksi virus Corona (covid-19) di Kabkupaten Bangkalan, dan dinyatakan sembuh. Sebelumnya dikatakan oleh dokter Catur, jika pasien memiliki penyakit kelainan darah, akan tetapi berkat kerjasama tim medis dan pasien yang bersedia mengikuti prosedur pengobatan, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.
Sampai saat ini belum diketahui pasti faktor meninggalnya pasien.


[HUSAIRI]
pmiiraser Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel