Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PK PMII Raden Segoro Gelar Pelantikan dan HARLAH ke IX

pmiiraser.or.id
Foto Pelantikan

SAMPANG - Melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Segoro Ketapang cabang Sampang gelar Pelantikan ke IX masa khidmat 2023-2024. Sabtu, (20/1/2024).

Acara yang diselenggarakan di Gedung Pasangrahan Hotel Melati Kec. Ketapang tersebut dihadiri oleh Forkopimcam kecamatan Ketapang, IKA PMII Raden Segoro, Ansor Ketapang, Fatayat NU, HMI Al-Fatih komisariat persiapan Ketapang dan koordinator BEMSA.

Di kepengurusan kali ini disertai beberapa harapan dari pengurus maupun senior PMII khususnya senior IKA PMII Raden Segoro untuk bisa lebih optimal dalam merawat dan menjaga nama baik PMII Raden Segoro. Seperti yang sudah disampaikan oleh Khodari selaku Ketua Komisariat.

"Marilah kita saling bahu membahu untuk merawat PMII ke depannya. Karena PMII ini bukan milik perseorangan tapi milik kita bersama." Ungkapnya.

Kemudian ia juga menegaskan bahwa proses di PMII harus benar-benar serius dan tetap optimis.

"Mundur satu langkah merupakan suatu bentuk penghianatan, mundur dua langkah murtad selamanya" lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua umum PC PMII Sampang, bahwa berproses di PMII tidak boleh main-main, justru harus dimanfaatkan untuk menjadi tangga masa depan yang lebih baik.

"Jadikanlah posisi kalian saat ini sebagai ajang proses dengan sungguh-sungguh untuk masa depan kalian" ucap Nuruddin ketua umum PC PMII Sampang.

"Apabila sahabat-sahabat merasa bingung setelah purna, berarti tidak serius berproses di PMII" Imbuhnya.

Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa tidak mudah dalam menjalankan sebuah amanah akan tetapi apabila dikerjakan secara tulus dan dengan solidaritas yang tinggi maka semua akan terasa ringan.

“Memang dalam mengemban amanah itu tidak melebihi yang kita kira, akan tetapi jika dilakukan dengan ketulusan dan kekompakan yang kuat maka semua akan terasa ringan” jelas Syamsul Arifin selaku ketua MABINKOM

"Saya berharap PMII Raden Segoro ke hadapannya semakin solid dan semakin berkembang sehingga menjadi komisariat yang mempunyai kualitas tinggi" harapnya.

Acara ini juga berbarengan dengan Hari Lahir (Harlah) PMII Raden Segoro yang ke IX.

Dalam sambutannya, Abdul Waffar ketua IKA PMII Raden Segoro yang juga bagian dari pendiri, mengurai sedikit sejarah berdirinya PMII Raden Segoro.

"PMII Ketapang berdiri pada tahun 2010. Waktu itu masih rayon, belum jadi komisariat. Walaupun dengan persiapan seadanya namun kami optimis mendirikan PMII Ketapang. Sebab kami ingin melihat bagaimana perkembangan PMII Ketapang ini dalam kurun waktu 10 tahun ke depan. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2015 kami mendeklarasikan Komisariat demi progresifitas PMII Ketapang." Ucapnya.

Oleh karena itu, Abdul Waffar berharap penuh terhadap para pengurus yang baru saja di lantik untuk dapat memenuhi harapannya pada saat pendirian PMII Ketapang.

"Maka dari itu saya berharap pengurus ke sembilan ini mampu memenuhi keinginan kami pada saat PMII Ketapang akan didirikan." Pungkasnya (H)


Editor: Husairi
Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

1 komentar untuk "PK PMII Raden Segoro Gelar Pelantikan dan HARLAH ke IX"