Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geopolitik Semakin Kompleks, Mahasiswa Sampang Mengambil Peran Dalam Mengatasinya.


Sampang - Usai dilantik, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Muafi Sampang melanjutkannya dengan Talk Show. Dengan antusias mahasiswa STAI Muafi ikut serta secara keseluruhan. (02/24)


Acara yang dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Kabupaten Sampang (BEMSA) tersebut juga mendatangkan seorang pemateri yang cukup ahli dalam politik yaitu Khairul Anam, S.I.H., M.M.I dengan tema "Fungsi Mahasiswa dalam Menghadapi Geopolitik yang ada di Kabupaten Sampang".


Khairul Anam menjelaskan pentingnya fungsi mahasiswa dalam memahami dinamika geopolitik yang mempengaruhi kabupaten sampang. Sehingga mahasiswa sampang dapat mengambil peran dalam mengatasi tantangan geopolitik yang dihadapinya.


"Mahasiswa memiliki potensi besar sebagai agen perubahan dalam merespon permasalahan yang kompleks seperti geopolitik, maka dari keadaan tersebut sekali kaki melangkah maka pantang kita untuk mundur." Jelasnya.


selain itu, mahasiswa juga perlu memahami dampak globalisasi, konflik, dan kepentingan untuk menanggulangi tantangan geopolitik. Karenanya, mahasiswa harus berupaya secara konkrit salah satunya melalui riset dengan menciptakan kesadaran kepada masyarakat terutama pada diri sendiri.


Siti Aisyah, sebagai moderator, berharap dengan adanya acara tersebut dapat menjadi langkah awal dalam menggerakkan kesadaran dan aksi mahasiswa dalam menghadapi dinamika geopolitik yang semakin kompleks di kabupaten sampang.


"Kami harap melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menjadi garda terdepan dalam membangun ketahanan daerah secara komprehensif." Harapnya.


Reporter : Husnul 

Edr : H.

Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Posting Komentar untuk "Geopolitik Semakin Kompleks, Mahasiswa Sampang Mengambil Peran Dalam Mengatasinya."