Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahkan Ramadhan, PK PMII Raden Segoro Adakan Kajian Ramadhan Berbasis Keislaman Guna Menambah Nilai Religiusitas Kader


S A M P A N G - Di suasana bulan suci Ramadhan ini, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Segoro Ketapang cabang Sampang menggelar kajian yang berbasis filsafat keislaman dengan tema "Eksistensi Meneladani Tokoh Filsafat Islam dalam Otak Kader Pergerakan". (03/24)

Agenda yang di realisasikan di Toroan Tersebut menghadirkan seorang pemateri, sahabat Kurtubi, yang tak lain adalah anggota Ikatan Alumni (IKA) PMII Raden Segoro sendiri. Dalam materinya, sahabat kurtubi tidak hanya memberikan penjelasan semata tentang tokoh-tokoh filsafat Islam, tetapi juga menyajikannya secara menarik dan aplikatif terhadap para peserta.


"Ada beberapa manfaat filsafat terhadap gerakan kader PMII yakni berfikir, berbicara dan bergerak dimana kader PMII ini dituntut untuk berfikir kritis dan transformatif. kita tidak boleh melupakan kontribusi besar dari para pemikir dan filsuf Islam yang telah memberikan fondasi yang kuat bagi pemahaman kita saat ini". Ucapnya.


Para peserta pun antusias dalam mengikuti setiap yang disampaikan. Mereka tidak hanya mendapatkan pemahaman tentang filsafat Islam, tetapi juga merasakan energi positif dan semangat perubahan.


Faizah, Moderator acara, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan tatap muka tersebut.


"Kami berterima kasih atas kehadiran IKA PMII Raden Segoro yakni sahabat Kurtubi yang telah memberikan inspirasi dan motivasi kepada kami semua, bahwa ada beberapa tokoh filsafat Islam yang bisa kita teladani salah satunya Ibnu Sina, dan Al Ghazali yang mempunyai kesungguhan dalam penelitian dan pembelajaran, serta keterbukaan terhadap ilmu pengetahuan dsb". Jelasnya.


Sahabat Khodari, Ketua Komisariat mensupport adanya agenda tersebut.


"Kajian Ramadhan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga mempererat solidaritas antara satu dengan yang lain. Saya juga mendukung sepenuhnya adanya acara-acara seperti ini terlebih di bulan Ramadhan ini [Red]". Ungkapnya.


"Semoga ini bisa menambah nilai keislaman bagi peserta dan mampu mengaplikasikannya. Tak kalah penting, mudah-mudahan semakin solid dan lebih masif lagi ke depannya." Harapnya.


Repoter : Husnul

Red/Edr : [H]

Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Posting Komentar untuk "Meriahkan Ramadhan, PK PMII Raden Segoro Adakan Kajian Ramadhan Berbasis Keislaman Guna Menambah Nilai Religiusitas Kader"