Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PMII Raden Segoro Terjunkan Relawan Bantu Warga Terdampak Banjir Kabupaten Sampang


S A M P A N G - Banjir terus melanda Sampang dalam beberapa hari terakhir. Beberapa relawan terjun untuk membantu korban terdampak banjir, tak terkecuali Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Segoro Ketapang cabang Sampang. (14/03)

Penggalangan dana dilaksankan selama tiga hari di Jl. Raya simpang tiga Ketapang, mulai kamis hingga sabtu. Gerakan sosial tersebut dilakukan dalam bentuk afiliasi dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Muafi Sampang dalam bentuk keperdulian mereka terhadap korban.


Khodari, ketua Komisariat, mengutarakan keprihatinannya terhadap korban terdampak.


"Bertepatan dengan bulan Ramadhan, tahun ini saudara-saudara kita sedang dilanda banjir yang menghambat aktivitas warga sehingga akses perekonomian mereka lumpuh. Maka, kami coba membantu seadanya." Ucapnya.


Khodari juga menyampaikan bahwa gerakan sosial tersebut berdasarkan sinergitas yang kuat antara PMII Raden Segoro dan DEMA STAI Muafi Sampang dengan harapan bisa lebih efektif dan efisien.


"Kami turlap saling membantu dengan DEMA STAI Muafi Sampang agar bisa lebih efektif dan efisien. Meskipun seadanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban terdampak." Imbuhnya.


Sementara, Presiden Mahasiswa STAI Muafi Sampang, Nur Salam, meng-iyakan hal tersebut.


"Dengan kerjasama dan saling membantu, akan lebih mudah merealisasikannya. Karena PMII Raden Segoro iya juga STAI Muafi Sampang, begitu juga sebaliknya." Ungkapnya.


Tidak hanya itu, Nur Salam juga menyampaikan harapannya.


"Hasil penggalangan dana tersebut nanti akan disatukan dan didistribusikan berupa material, dengan harapan bisa meringankan kebutuhan korban". Pungkasnya.


Reporter : Husnul

Red/Edr : [H]

Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Posting Komentar untuk "PMII Raden Segoro Terjunkan Relawan Bantu Warga Terdampak Banjir Kabupaten Sampang"