Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Nuzulul Qur’an, PMII Raden Segoro Ajak Seluruh Kader Khotmil Qur'an Dan Buka Bersama Dengan IKA


S A M P A N G - Bulan Ramadan menjadi bulan yang mulia bagi umat islam di seluruh dunia. Salah satunya, peristiwa Nuzulul Qur’an, pertama kali diturunkannya Al-Qur’an di muka bumi kepada Nabi Muhammad SAW. Sehingga banyak Instansi maupun OKP yang memperingatinya dengan berbagai agenda. Seperti yang di agendakan oleh Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Segoro Ketapang cabang Sampang ini yang di kemas dengan Khotmil Qur'an sekaligus Buka Bersama. (07/04)

Acara yg mengangkat tema "Meraih Keutamaan Al Qur'an dalam Bingkai Pergerakan" dihadiri oleh keluarga besar PMII Raden Segoro. Diantaranya, Ikatan Alumni, dan Majelis Pembina Komisariat. Hal itu, merupakan momentum yang berharga dalam menambah kedekatan antar keluarga besar PMII Raden Segoro.


Hodari, Ketua Komisariat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk refleksi diri dan membangun solidaritas PMII Raden Segoro.


"Acara ini kami gelar dengan khotmil Qur'an supaya kita mampu merenung dan introspeksi diri dalam kehidupan. Juga dengan acara ini kita bisa membangun ghirah solidaritas yang nantinya bisa menjadi contoh untuk lebih dikembangkan lagi. Karena gerakan seperti ini bukan sekadar ceremonial saja tapi juga menjadi bagian dari akar kekompakan. Saya harap kedepan bagaimana junior mampu bisa meluluhkan hati senior." Ujarnya.


Sahabat Syamsul Arifin, ketua majelis pembina komisariat mengapresiasinya.


"Alhamdulillah, meskipun di kemas sederhana acara berjalan lancar." Ucapnya.


Tak hanya itu, Abdul Waffar, Ketua IKA PMII Raden Segoro juga mengapresisasi agenda tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara ini. Selain dijadikan sebagai media pemersatu antara kader dan alumni kegiatan ini juga merupakan tradisi yg perlu dijaga dan dilestarikan. Apalagi secara subtansi kegiatan ini bernilai positif." Ungkapnya.


Cak Waffar, sapaan akrabnya juga berharap supaya jajaran pengurus bisa lebih giat lagi dalam pelaksanaan program kerjanya baik formal maupun informal.


"Saya berharap, ke depannya semua jajaran pengurus lebih giat dalam melaksanakan kegiatan baik yang bersifat formal maupun informal. Silaturahim dan komunikasi dengan para alumni harus lebih intens dan ditingkatkan." Pungkasnya.


Reporter : Husnul

Edr     : [H]

Rasernews
Rasernews Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Posting Komentar untuk "Peringati Nuzulul Qur’an, PMII Raden Segoro Ajak Seluruh Kader Khotmil Qur'an Dan Buka Bersama Dengan IKA"